Selasa, 10 Maret 2015

Danau Beratan

     Di Bali terdapat sebuah objek wisata yang cukup terkenal Danau Beratan. Danau ini sering juga disebut Danau Bedugul karena letaknya berada dikawasan Bedugul tepatnya di Desa Candikuning Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan-Bali. Danau Beratan terbilang istimewa karena merupakan jalur provinsi yang menghubungkan Denpasar-Singaraja. Kemudian lokasinya juga tidak jauh dari Kebun Raya Eka Karya, itulah sebabnya mengapa banyak wisatawan yang datang berkunjung ditempat ini dan menjadikan Danau Beratan sebagai salah satu tempat wisata populer dan menjadi andalan di pulau Bali.
        Keindahan panorama ditempat tersebut tidak hanya sekedar terlihat danaunya saja, tapi juga pemandangan yang berada disekitar danau tersebut, seperti pegunungan dan sarana transportasi air yang disediakan untuk melintasi pemandangan disekitar Danau Beratan. Banyak pengunjung memanfaatkan liburan di danau ini dengan memancing, berfoto-foto, dan lain sebagainya. Bahkan lokasi ini sangat cocok buat foto pra-wedding dikarenakan lokasinya yang sangat bagus.
      Di lokasi danau kalian akan dapati sebuah pura yaitu Pura Ulun Danu Beratan yang merupakan tempat pemujaan kepada Sang Hyang Dewi Danu, letak pura tersebut berada ditengah-tengah Danau Beratan. Warga hindu di Bali menyakini bahwa pemujaan yang mereka lakukan dapat mendatangkan kesuburan. Ciri khas yang dimiliki Pura Ulun Danu terlihat dari sebuah menaranya yang memiliki 11 tingkatan. Menara tersebut sebagai simbol kepercayaan umat hindu di Bali terhadap tiga dewa yaitu Dewa Wisnu, Dewa Brahma dan Dewa Siwa.
Adapun tempat-tempat lainnya yang bisa kalian kunjungi saat berada di Danau Beratan adalah Kebun Raya Bedugul yang jaraknya sekitar 300 meter dari Danau. Kebun ini menyediakan berbagai jenis tanaman buah-buahan segar. Kemudian terdapat juga warung-warung kecil yang menyediakan berbagai menu masakan. Fasilitas parkir, toilet dan taman bermain untuk anak-anak.


Jadi, liburan kali ini jangan sampai anda lewatkan begitu saja tanpa mendatangi Danau Beratan yang merupakan salah satu tempat wisata di Bali yang menarik untuk dikunjungi. Ajak keluarga maupun rekan kerja anda untuk menikmati keanekaragaman budaya dan pemandangan disekitar Danau Beratan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar