Selasa, 31 Maret 2015

Air Terjun Jembong


Wilayah Bali Utara memang terkenal dengan keberadaan air terjunnya, terdapat banyak sekali waterfall menarik di sini, salah satunya adalah air terjun Jembong, letaknya di desa Ambengan, Kec. Sukasada, Kab. Buleleng. Tempat ini bisa ddijangkau dalam 2 jam perjalanan mobil dari arah Denpasar, sedangkan dari objek wisata Bedugul hanya 15 km.
Keberdaaan air tejun ini memang sedikit asing di telinga anda, tidak seperti yang berada di Gitgit ataupun Sekumpul. Namun tawaran keindahan tidak akan kalah. Yang membuatnya sedikit berbeda adalah, aliran air terjunnya tidak tegak lurus seperti tempat lainnya, tapi mengalir dalam kemiringan 75 derajat, sehingga air terjatuh tidak terdengar bergemuruh. Sehingga pengunjung bisa menikmati suasana lebih relak, tenang serta damai.
 Air Terjun Jembong menawarkan keindahan beda, terletak diatara kebun coklat penduduk, serta pohon-pohon tropis di sekeliling, untuk mencapai lokasi hanya sedikit usaha saja, naik menapaki jalan jalanan berbatu di antara perkebunan coklat tersebut dan anda sudah sampai di lokasi. Tidak butuh ataupun sewa guide, kareana tempatnya sangat mudah diakses. Perjalanan dalam paket tour, serta berkunjung ke sini menjadikan sebagai pengalaman hiking sensasional.
Sesampai di ujung perjalanan, keindahan terasa sempurna terhampar di depan mata, aliran air begitu jernih jatuh di atas kolam sedalam satu meter, air sebening kristal, sehingga menggoda siapa saja untuk mencoba kesejukan dan kesegarannya.
Di Desa Ambengan sendiri, menawarkan pemandangan kental dengan nuansa pedesaan, serta di beberapa bagian desa ini terlihat hamparan persawahan, menjadikannya pemandangan indah serta layak untuk dikunjungi. Situasi air terjun cukup tenang, belum begitu banyak pengunjung terutama wisatawan datang ke Jembong ini, sehingga suasananya cukup santai, damai serta terkesan lebih privasi tidak terganggu oleh pengunjung lainnya.
Suasana akan beda jika datang saat-saat musim liburan, terutama setelah perayaan Hari Raya agama Hindu seperti saat manis Galungan atau Kuningan, maka akan banyak pengunjung datang baik dari warga setempat ataupun penduduk di sekitarnya untuk berekreasi.
Sumber : http://www.balitoursclub.com/berita_208_Air_Terjun_Jembong.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar