Jumat, 03 April 2015

Air Terjun NungNung



Bali terkenal dengan wisata alam pantainya, sebab bali memliki puluhan pantai yang begitu indah dan eksotik, namun apakan anda tahu, bahwa Bali memiliki objek wisata alam selain pantai? Coba anda bayangkan kalau orang pantai terus-terusan berada di pantai, atau orang yang dekat dengan pantai berlibur di pantai pula, apakah tidak membosankan?  Dari pertanyaan di atas tentunya setiap orang memiliki jawaban yang berbeda, akan admin sih kaerana orang dekat pantai rasanya kalau berlibur ingi ke tempat yang sejuk, kaya pegunungan, pedesaan yang alami gitu deh. Terus kita amati para wisatawan yang datang ke Bali, bukan tidak mungking diantara merekapun ada diantaranya yang berasal dari daerah yang dekat dengan pantai pula, namun tetap memilih berlibur ke Bali ada apa gerangan di Bali ? setelah admin pelajari dan mencari berbagai informasi, ternyata Bali memilki beerbagai Objek Wisata Alam yang bisa dipilih dan dikunjungi selain pantainya yang eksotik. salah satu objek wisata alam lainnya adalah objek wisata Alam Air Terjun. Bali memilki banyak air terjun yang indah yang dapat dijadikan alternatif untuk berlibur, tidak sekedar mengisi waktu liburan anda, namun bisa Air diajadikan tempat mencari inspirasi. Sebut saja Nungnung.
        Air Terjun Nungnug salah satu air terjun nungnung terletak di desa Plaga, Kecamatan Petang, satu wilayah dengan Jembatan Tukad Bangkung, sekitar 5 km sebelumnya. Petang sendiri merupakan tempat yang cocok untuk agrowista, karena cuaca yang sejuk, sehingga selalu kelihatan hijau dan asri Hamparan persawahan dan perkebunan hijau menjelang tiba di lokasi merupakan terapi yang menyegarkan, dan Pada akhirnya bertemu dengan tanda "Nungnung Waterfall" dan mengarahkan perjalan menuju parkir, suasana sejuk terasa di sini. begitupun sesampainya bekerndara andapun harus melanjutkan pperjalanan kaki menuju lokasi air terjun nungnung ini, selama dalam perjalan anda akan disuguhkan dengan pemandangan alam yang sejuk dan kicauan burung yang menawan menyambut kedatanag anda. jalan menuju lokasi Air Terjun Nungnung tidaklah terjal seperti jalan menuju air terjun lainnya di Bali, sebab jalan menuju air terjun ini sudah dibangun dan dibuatkan anak tangga, anak tangga tersebut cukup banyak bahkan, cukup meluangkan waktu 15 menit saja untuk bisa melewati atau menuju lokasi Air Terjun Aungnung ini. Dan dibeberapa tempat sudah enak, untuk beristirahat atau melepaskan penat. Dan di penghujung lembah anda akan menemukan keindahan Air Terjun Nungnung, semua kelelahan akan terbayarkan. Air terjun dengan ketinggian 50 meter, memiliki debit air yang cukup besar, suasana tenang dan sejuk, hembusan angin membawa air yang menerpa wajah, seperti uap air segar yang membasuh muka.
            Akses menuju Air Terjun Nungnung dari Denpasar ditempuh sekitar 1.15 jam, menuju arah Utara tujuan Sangeh - Petang, dari kawasan objek wisata Sangeh Air Terjun Nungnung berjarak sekitar 20km lagi, akses ke lokasi sangat mudah dan bagus, sudah ada petunjuk jalan yang jelas, sehingga dalam perjalanan tour lebih mudah. Apabila anda bosan dengan wisata pantai di Bali, silahkan anda kunjungi tempat wisata yang satu ini, disini anda akan mendapat ketenangan dan inspirasi. selamat berlibur
Sumber : http://www.tempat-wisatabali.org/2014/03/keindahan-air-terjun-nungnung-bali.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar